Minggu, 10 Juli 2016

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.
Hallo semuanya kali ini saya akan berbagi informasi kesehatan seputar Albino. Albino merupakan kelainan genetik yang disebabkan oleh terjadinya mutasi pada gen-gen yang berperan dalam proses sintesis melanin. Albino terbagi menjadi dua yaitu Oculat Albinism (OA) dan Oculocotaneous Albinism (OCA). 
Kelainan albino normal penyakit genetik dan tidak dapat ditularkan melalui kontak fisik dan melalui transfusi darah. Albino biasanya terjadi pada orang tuanya normal yang albino merupakan gen yang bersifat tetap dan dapat diturunkan dari pendahulu.


Ciri-ciri Albino:

  • Rabun jauh dan rabun dekat yangsangat ekstrim
  • Mempunyai kulit yang abnormal berwarna putih susu
  • Hilangnya pigmen melanin pada rambut, mata dan kulit
  • Memiliki merah muda atau biru dengan pupil merah
Penyebab Albino

Karena mutasi pada salah satu gen yang memberikan instruksi kode kimia untuk membuat salah satu dari beberapa protein yang terlibat dalam produksi pigmen melanin, melanin sendiri dihasilkan oleh sel yang disebut melanosit. Mutasi gen menyebabkan tidak adanya produksi melanin atau penurunan yang signifikan dalam jumlah melanin.

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dan semoga post ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini ;)BYEE

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Picture

Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hello everyone thank you for come to my blog, i'm sorry if i have mistake about anything, and i hope my post can help everyone. Have a nice day



Time