Minggu, 10 Juli 2016


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.
Hallo semuanya sekarang saya akan berbagi informasi tentang dampak dari penggunaan MSG yang berlebihan. Masyarakat lebih mengenal MSG dengan sebutan vetsin atau micin. Vetsin atau micin ini memiliki nama alamiah MSG (Monosodium Glutamat), atau biasanya dikenal dengan penyedap makanan. 



Banyak keluhan seperti gejala sakit kepala, berkeringat dingin, neyeri dada, mati rasa, mual, jantung berdebar-debar, murus dan tubuh terasa lemah.  


Bruce McEwen dan Elizabeth dalam bukunya " The End od Stress as We Know It": Glutamat yang terkandung dalam MSG ini yang harus menjadi perhatian, karena dapat diserap dengan cepat oleh saluran pencernaan dan bisa menyebakan lonjakan asam glutamat dalam darah. Ini bisa menyebabkan kejang epilepsi, kerusakan otak, dn gangguan produksi hormon. 

Meskipun demikian, bahwa sebagian orang mungkin akan mengalami reaksi gejala ringan janga pendek dalam penggunaan MSG. Meskipun stigma aditif ini mungkin masih bertahan hingga sekarang, penggunaan MSG atau yang terkait glutamat lainnya umumnya tidak dirasakan oleh komunitas ilmiah.

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dan semoga post ini bermanfaat Terimakasih telah berkunjung ke blog ini ;) Byee

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Picture

Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hello everyone thank you for come to my blog, i'm sorry if i have mistake about anything, and i hope my post can help everyone. Have a nice day



Time