Senin, 04 Juli 2016

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu>
Hallo semuanya kali ini saya akan berbagi informasi sekitar lemak. Lemak atau yang biasa disebut lipid merupakan sekelompok molekul organik beragam yang terbentuk dari bahan-bahan dengan komposisi dan struktur molekul yang sangat bervariasi. Lemak adalah senyawa yang greasy, waxy, atau oily yang terdapat pada tumbuhan atau hewan.




Lemak atau lipid terbagi atas tiga bagian yaitu:

  • Lemak Sederhana

Lemak sederhana hanya mengandung dua komponen yaitu asam lemak dan alkohol. Lemak sederhana yang disebut fats (lemak) dan oils (minyak) dibentuk oleh reaksi antara gugus karboksil tiga asam lemak dan tiga gugus alkohol gliseral.
Lemak yang sejenis ini diklasifikasikan sebagai lemak atau minyak berdasarkan titik leleh atau cairnya, yaitu:

  1. Lemak bersifat padat pada suhu kamar sedangkan 
  2. Oils bersifat cair
  • Lemak Kompleks
Lemak Kompleks memiliki tiga atau lebih komponen berikut: gliserol, asam lemak, gugus fosfat alkohol diluar gliserol dan karbohidrat. 


Jadi, memang untuk mengkosumsi makanan yangmengandung lemak baik unuk tubuh. Tapi kalau berlebihan yah tidak baik juga, nanti kolestrol dalam tubuhnyatinggi loh..Nanti juga bisa terkena berbagai macam penyakit. 

Tapi untuk orang yang memiliki kolesterol yang tinggi ada cara non farmako yang bisa dilakukan, seperti perubahan gaya hidup terutama diet dan olahraga merupakan hal yang bisa dilakukan. Dan juga mengatur pola makan juga penting agar dietnya sukses dijalankan. Selain itu diet dan olahraga bukan hanya dapat menurunkan berat badan saja, tetapi juga dapat memperbaiki kadar trigliserida dan kolesterol penderita.

Sekian dan mohon maaf bila ada kesalahan, semoga post ini bermanfaat untuk semuanya. Salam hangat dan ucapan tetrima kasi dari penulis hehehe ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Picture

Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hello everyone thank you for come to my blog, i'm sorry if i have mistake about anything, and i hope my post can help everyone. Have a nice day



Time