Minggu, 10 Juli 2016


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. 
Hallo semuanya sekarang saya akan berbagi informasi seputar obesitas. Obesitas merupakan keadaan  ketidakseimbangan antara berat dan tinggi badan akibat jaringan lemak dalam tubuh sehingga terjadi kelebihan berat badan yang melampaui ukuran ideal. Obesitas sendiri terjadinya penimbunan lemak pada daerah tertentu, misalnya pada bagian organ tertentu. Ini bisa disebabkan karena penderita mengkonsumsi makanan berlebih yang tidak sesuai dengan kebutuhan normalnya sehari-hari, tidak melakukan banyak aktifitas, tidak olahraga, stress, dan lainnya.
Keadaan obesitas dapat ditentukan dari perhitungan Indeks Masa Tubuh (IMT)
Rumus menentukan IMT
IMT = BB/TB² 
Dan hasilnya dapat diketahui pada tabel
Orang-orang yang mengalami Obesitas juga dapat terserang penyakit degeneratif, seperti pada gambar:

Cara untuk menurunkan resiko untuk terjadinya obesitas yaitu dengan mengontrol konsumsi makan, perbanyak makan sayur dan buah, mengurangi makanan yang mengandung banyak lemak (tapi jangan sampai gak makan yaaa), perbanyak aktivitas fisik seperti olahraga 3 kali dalam seminggu diman setiap harinya dilakukan selama 30 menit. Sebenarnya cara untuk menurunkan berat badan sendiri, kembali lagi dari niat pasien yang melakukannya. Kalau pasien semangat dalam menurunkan berat badannya, pasti mudah dilakukannya (pengalaman dari penulis hahahha).
Sekian dari penulis, mohon maaf bila ada kesalahan dan semoga post ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, Bye ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Picture

Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hello everyone thank you for come to my blog, i'm sorry if i have mistake about anything, and i hope my post can help everyone. Have a nice day



Time