Minggu, 03 Juli 2016



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hallo semuanya, kali ini saya akan berbagi informasi seputar penyebab demam. Siapa sih yang tidak pernah mengalami demam??
Kata demam sendiri merujuk ke peningkatan suhu tubuh akibat infeksi atau peradangan. Sebagai respon masuknya mikroba, sel-sel fagositik tertentu (makrofag) mengeluarkan suatu bahan kimia ketika sudah berada dalam tubuh.







I. Infeksi


  Demam adalah respon normal tubuh terhadap adanya infeksi. Infeksi adalah
keaadaan masuknya mikroorganisme ke dalam tubuh.
Contoh dari mikroorganisme adalah :
  • Virus
  • Bakteri
  • Parasit
  • Jamur
II.  Dehidrasi atau kekurangan cairan


Air merupakan komponenterbesar dalam struktur tubuhmanusia,kurang lebih 60-70% berat badan orang dewasa berupa air. Keadaan dehidrasi dan gangguan pengaturan suhu tubuh manusia menimbulkan kelelahan sehingga menyebabkan meningkatnya suhu tubuh. Gangguan keseimbangan air dan elektrolit, serta pepengaturan suhu dapat membahyakan fungsi tubuh seseorang.

III. Gangguan sistem imun


Adanya sistem imun berfungsi membantu perbaikan DNA, dan juga berperan pada sistem pertahan tubuh terutama dalam menghadapi infeksi mikroorganisme, serta menghasilkan antibodi untuk memerangi serangan bakteri dan virus ke dalam tubuh.Tugas sitem imun adalah mencari dan merusak invader (penyerbu) yang membahayakan tubuh manusia.

Sekian dari saya, moong maaf bila ada kesalahan, dan terimakasih telah mengunjungi blog saya. Salamhangat dari penulis hahaha

Thank You


0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Picture

Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hello everyone thank you for come to my blog, i'm sorry if i have mistake about anything, and i hope my post can help everyone. Have a nice day



Time