Senin, 11 Juli 2016



Assalamualaikum warah matullahi wabarakatu.

Hallo semuanya sekarang saya akan berbagi informasi tentang virus HIV. HIV adalah singkatan Humana Immunodeficiency Virus ,virus ini menyerang sistem kekebalan dalam tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit. Penularan virus bisa dari seks bebas, alat suntik yang telah digunakan oleh orang yang postif HIV, melalu transfusi darah yang sudah tercemar virus HIV dan lainnya.




Struktur virus HIV terdiri atas dua untaian RNA yangidentik dan merupakan genom virus yang berhubungan dengan p17 dan p24 berupa inti polipeptida.

Siklus hidup HIV berawal dari infeksi sel, dimana produksi DNA virus dan integrasi kedalam genom akan mengekpresikan gen virus dan produksi partikel virus. Virus biasanya masuk kedalam tubuh dengan menginfeksi sel Langerhans di mukosa rektum atau mukosa vagina yang kemudian akan bergerak dan melakukan replikasi menuju  di KGB setempat. Lalu virus menginfeksi sel CD4+, makrofag dan sel dendritik dalam darah dan organ limfoid.

Dalam folikel limfoid, virus akan terkonsentrasi dalam bentuk kompleks imun yang akan diikat oleh SD. Setelah HIV masuk ke dalam sel maka akan terbentuk dsDNA yang akan membentuk provirus.

Perjalanan penyakit akibat infeksi virus HIV
  • Transmisi virus
  • Infeksi HIV primer
  • Serokonversi
  • Infeksi HIV lanjutan
Satu samapai tiga minggu tidak akan timbul gejala, karena ditemukannya respon imu spesifik HIV berupa antibodi dan menyebabkan viremia menurun dan klinis tidak disertai gejala.
Sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dan semoga post ini bermanfaat. terimakasih telah berkunjung ke blog ini ;) Byee

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Picture

Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hello everyone thank you for come to my blog, i'm sorry if i have mistake about anything, and i hope my post can help everyone. Have a nice day



Time