Senin, 04 Juli 2016


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Hallo semuanya, kali ini saya akan berbagi informasi sekitar Hemofilia.Kalau menurut pengertiannya dari banyak pendapat orang hemofilia sendiri merupakan tidak berhenti darah keluar ketika terjadinya perdarahan.Tetapi Hemofilia sendiri adalah perdarahan akibat kekurangan dari faktor pembekuan darah yang diturunkan (herediter) secara sex-linked recessive pada kromosom X (Xh). 



Untuk klasifikasi Hemofilia sendiri terbagi berdasarkan defisiensi faktor pembekuannya dan kadar atau aktivitas faktor pembekuannya terdiri dari:

  • Hemofilia A
Hemofilia A disebut juga "Hemofilia Klasik", dimana ini terjadi akibat defisiensi atau disfungsi pembekuan Faktor VIII (FVIIIC).
  • Hemofilia B
Hemofilia B disebut juga "Christmas disease", dimana ini terjadi akibat defisiensi atau disfungsi Faktor IX.
  • Hemofilia C
Hemofilia C merupakan penyakit perdarahan akibat kekuarangan Faktor XI.

Hemifilia A dan Hemofilia B digunakan secara sex-linked recessive, sedangkan Hemofilia C diturunkan secara autosomal recessive.

Sampai saat ini riwayat keluarga masih merupakan cara pertama apakah orang tersebut mengalami ahemofilia atau tidak, meskipun terdapat 20%-30% kasus Hemofilia terjadi akibat mutasi spontan kromosom X pada gen penyandi FVIII / FIX.
Untuk penanganan secara Non Farmako sendiri, penderita bisa melakukan olahraga secara rutin tetapi jangan melakukan olahraga yang berat, menggunakan peralatan pelindung, dan menjaga kebersihan mulut dan gigi.

Sekian dan mohon maaf bila ada kesalahan, semoga post ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Dan terimakasih telah berkunjung di blog ini.. Salam hangat dari penulis hahahahah

Thank You


0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Picture

Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hello everyone thank you for come to my blog, i'm sorry if i have mistake about anything, and i hope my post can help everyone. Have a nice day



Time