Minggu, 10 Juli 2016

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. 
Hallo semuanya untukkali ini saya akan berbagi informasi seputar Sistem imun. Jadi ketika tubuh kita sedang sakit, sistem imunlah yang akan bekerja. Tubuh memiliki suatu sistem sel atau yang disebut sistem imun yang memiliki kemampuan untuk membadan molekul tubuh dengan benda asing yang masuk ke dalam tubuh.Sistem ini datap menginaktifkan benda asing seperti (virus, bakteri dan parasit) lalu akan menghancurkannya. Sistem imun dalam tubuh mempunyai dua sistem yatu respon imunitas humoral dan respon imunitas seluler.

Imunitas Humoral


Terjadinya perkembangan atau diferensiasi "stem Cell" menjadi sel-sel limfoid yang akan berkembang menjadi sel limfosit B, dan ketika berkontak dengan antigen sel ini akan melanjutkan diferensiasinya menjadi sel-sel plasma yang matang dan mampu memproduksi antibodi dan akan mensekresikannya ke dalam sirkulasi darah.

Imunitas Seluler

Terjadinya perkembangan atau diferensiasi "Stem Cell" menjadi sel-sel limfoid dimana selama masa perkembangannya berada dibawah pengaruh kelenjar Thymus. Sel ini akan berkembang menjadi sel limfosit T dan apabila berkontak dengan antigen akan berdiferensiasi lagi menjadi SSLC (Spesific  Sensitized Lymphocyte Cell).

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dan semoga post ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini =D

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Picture

Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hello everyone thank you for come to my blog, i'm sorry if i have mistake about anything, and i hope my post can help everyone. Have a nice day



Time