Minggu, 10 Juli 2016



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.
Hallo semuanya, kali ini saya akan berbagi informasi seputar Anemia. Anemia adalah berkurangnya hingga dibawah dari nilai normal jumlah sel darah merah. Anemia bukan suatu diagnosi melainkan suatu cerminan perubahan patofisiologik yang mendasarkan dari anamnesis, pemeriksaan fisik dan konfirmasi laboratorium.




Untuk pembagian anemia, saya hanya akan memberitahu tentang Klasifikasi Morfologiknya. Ini terbagi atas:

  1. Anemia Normokromik Makrositik
Penyebab anemia ini adalah kehilangan darah akut, penyakit kronis yang meliputi infeksi, hemolisis, kegagalan sum-sum tulang dan lainnya.

      2. Anemia Normokromik Makrositik

Penyebab anemia ini adalah sel darah merah lebih besar dari ukuran normalnya, tetapi normokromik karena konsentrasi hemoglobin normal (MCH normal, dan MCV tinggi) keadaan ini disebabkan oleh terhentinya atau terganggunya sintesis DNA, dapat juga disebabkan pada kemoterapi kanker.

      3. Anemia Hipokromik Mikrositik

Penyebab anemia ini disebabkan pewarnaan yang berkurang, sel-sel ini mengandung hemoglobin dalam jumlah yang kurangdari batas normalnya. (MCV dan MCHC rendah)

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dan semoga post ini bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.... =D

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Picture

Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
Hello everyone thank you for come to my blog, i'm sorry if i have mistake about anything, and i hope my post can help everyone. Have a nice day



Time